FOTO
Socmed

Wonderful Indonesia Juara di Los Angeles Travel and Adventure Show 2017

   •    23 Februari 2017 18:22 WIB
Wonderful Indonesia Juara di Los Angeles Travel and Adventure Show 2017
(Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pariwisata Arief Yahya boleh tersenyum bangga. Wonderful Indonesia kembali menorehkan prestasi emas dalam Los Angeles Travel and Adventure Show 2017.

Dua penghargaan bergengsi berhasil diboyong dari Negeri Paman Sam itu. Gelar Best of Show Cultural Display dan Best Dance World Heritage Cultural Center menjadi milik Wonderful Indonesia setelah mengalahkan
performer Middle East, Mesir, China, Tahiti, Panama dan Spanyol.

"Award ini memiliki tiga makna. Pertama menaikkan kepercayaan diri sebagai bangsa. Kedua  mengangkat kredibilitas di mata bangsa lain. Satunya lagi sebagai kalibrasiuntuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia di global level. Sudah sampai di mana jika dilihat dari kacamata dunia? Ternyata kita terus bisa bersaing,” ucap Menpar Arief Yahya.

Menurut Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, yang didampingi Kabid Promosi Pasar Amerika dan Afrika, Hari Budiarti, Rabu, 22 Februari 2017, prestasi itu cukup membanggakan. Penghargaan ini makin bermakna lantaran di ajang akbar itu, Wonderful Indonesia mampu
berkreasi yang menjadi selera dunia. Dan terbukti menyisihkan negara-negara lain yang punya reputasi tinggi di Pariwisata seperti Mesir, China, Tahiti, Panama dan Spanyol.

“Dua penghargaan dari Los Angeles Travel and Adventure Show 2017 itu adalah bukti bahwa jika serius, tidak ada yang tidak bisa dilakukan. Mengejar award, dengan segala kriteria itu, secara otomatis akan mendekatkan diri pada standar dunia,” ucap Pitana.

Ucapan Pitana tadi memang masuk akal mengingat ada 14 pilar yang dipakai sebagai alat ukur indeks daya saing oleh World Economic Forum (WEF).

"Jadi, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Membangun destinasi dengan standar dunia, membuat objek wisata semakin bagus, bisa dikompetisikan di tingkat dunia dan berpotensi menang,” sambung pria asal Bali itu.
(DEV)

Baca Juga