FOTO
Socmed

Kemenpar Memberikan Literasi Destinasi Pariwisata di Pekan Inovasi

Achmad Zulfikar Fazli    •    14 November 2018 23:29 WIB
Kemenpar Memberikan Literasi Destinasi Pariwisata di Pekan Inovasi
booth promosi khususnya Destinasi Wisata MICE Indonesia - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Jakarta: Kementerian Pariwisata mendukung kegiatan pekan inovasi yang digelar di Sumatera Utara. Kemenpar juga ikut memberikan literasi destinasi pariwisata dalam pekan inovasi tersebut.

"Kami selalu mendukung kegiatan yang memiliki visi yang sama di bidang promosi wisata, khususnya di regional satu yang menjadi tanggung jawab kami. Kemenpar ikut membuka booth promosi khususnya Destinasi Wisata MICE Indonesia," ujar Asdep Bidang Promosi Satu Kementerian Pariwisata, Masruroh dalam keterangannya, Rabu, 14 November 2018.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Banteng, Medan pada 13-15 November. Peserta pameran dari berbagi instansi pemerintah maupun pelaku usaha.

Stan Pameran disediakan untuk memberikan peluang bagi instansi, maupun pelaku usaha  memperkenalkan produk. Kegiatan juga untuk memberikan informasi yang bisa mendukung pertumbuhan daya saing yang inovatif bagi masyarakat. 

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengatakan kegiatan itu merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan semua pihak. Tujuannya, untuk memberikan edukasi berbagai produk dan informasi melalui pekan inovasi.

"Saling menginspirasi sehingga terwujud kemandirian ekonomi daerah melalui daya inovasi yang kreatif," ujar pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Setelah membuka kegiatan tersebut, Ijeck dan rombongan sempat melihat-lihat beberapa stan yang ada di pekan inovasi itu.
(JMS)

Baca Juga